Blog ini menyediakan materi dan tips untuk belajar bahasa Inggris secara efektif dan menyenangkan.

...

Diari Harian Belajar Bahasa Inggris dan Rusia

Diary Belajar Harian Bahasa Inggris dan Rusia

Sudah seminggu ini saya membiasakan diri bangun pagi dan langsung menggunakan waktu yang masih fresh itu untuk memberi sarapan bagi otak.
Hari ini adalah hari ke delapan secara berturut-turut saya belajar bahasa Rusia dengan menggunakan aplikasi Duolingo.


belajar bahasa inggris, belajar bahasa  Rusia, diari,
Sumber : Pinterest

Di sini, saya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar jadi ceritanya belajar dua bahasa sekaligus.
Target harian saya hanya mendapatkan 30 XP yang berarti setidaknya saya harus menyelesaikan 3 topik kelompok kata atau kalimat yang akan saya pelajari.
Durasi belajar ala saya ini hanya memakan waktu antara 40 menit sampai satu jam, ini juga dikarenakan saya juga sambil mencatat kalimat-kalimat yang baru dan asing di buku.
Tidak hanya itu, jika masih tidak mengerti saya akan melihat komentar teman-teman lain yang juga mempelajarinya.
Hari ini saya hanya belajar satu topik baru dan dua topik pengulangan. Nyatanya juga yang sudah mengulang pun masih ada beberapa yang lupa.
Berikut beberapa kalimat baru yang masuk dan saya catat di buku pagi ini

  • My sister lives in Russia = моя сестра живёт в России
  • We are in America now = мы сейчас в Америке
  • I am not in Moscow now = я сейчас не в Москве
  • Jenny lives in Germany = Дженни живёт в Германии
  • My home is in the city = Мой дом - в городе
  • I am already in Russia = я уже в России
  • This is Moscow = это Москва

Yang bisa saya pelajari hari ini adalah letak kata сейчас (now) dalam bahasa Rusia itu berada setelah subjek.
Sebenarnya masih ada beberapa kalimat yang ada namun ini sudah cukup mewakili apa yang bisa saya pelajari hari ini.
Okey sampai ketemu besok dengan kosa kata baru dan kalimat Rusia yang baru. 

Besok topiknya binatang, apa saja dan bagaimana contoh kalimatnya? Tunggu saja dech.

Baca :  Diari belajar bahasa Rusia hari yang kesepuluh via aplikasi Duolingo.




Back To Top type='text/javascript'/>