Blog ini menyediakan materi dan tips untuk belajar bahasa Inggris secara efektif dan menyenangkan.

...

5 Alasan Mengapa Saya Jadi Gila Bahasa Inggris

5 Alasan Mengapa Saya Jadi Gila Bahasa Inggris


Ketika saya ditanya, "Mengapa saya belajar bahasa Inggris

atau 


apa alasan saya belajar bahasa Inggris? 


Alasannya adalah karena saya ingin meningkatkan kemahiran saya berbahasa Inggris apa pun kondisinya


Saat ini kemampuan bahasa Inggris saya sangat sangat payah dan mungkin kalah bahkan bisa dibilang jauh jika di bandingkan dengan anak SD. Sehingga saya bisa di bilang seorang pemula dalam belajar bahasa Inggris


Meski demikian saya punya keyakinan bahwa suatu saat saya pasti bisa berbahasa Inggris. 


belajar bahasa inggris, gila bahasa Inggris
sumber https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjH5OkM92GQEfXCsFrDMiLuSPG2lUMu0Ft0qETE0_pcj_iCAKDPrP1bcJVy363fpXZ1UrotZhwFKuQ0iQf-UR0WQ5evHWbjTuEHMwuotsBIBEWnCW9HH_0dVUrIi4Xd__8Zn2ItnGTD-7I/s1600/I+want+you+to+speak+English.gif

Tiap hari kita secara tidak langsung akan melihat dan menjumpai hal-hal yang berbau bahasa Inggris, mulai dari acara televisi misalnya film, berita, iklan atau melalui buku  atau berita-berita yang ada di Internet.


Untuk ikut ambil bagian dalam hal itu maka saya berusaha untuk belajar bahasa Inggris.



Ada beberapa alasan yang mendasar untuk saya belajar bahasa Inggris !



Menulis artikel blog dalam bahasa Inggris


Alasan pertama dan yang paling membangkitkan semangat saya belajar bahasa Inggris adalah karena saya ingin menulis artikel dengan bahasa Inggris. Alasannya sederhana, blog dengan tulisan/artikel berbahasa Inggris mempunyai peluang besar untuk memiliki pengunjung yang banyak dan datang dari seluruh dunia. Sedangkan blog dengan bahasa Indonesia umumnya cuma diperuntukkan bagi orang Indonesia saja.


Beberapa contoh artikel bahasa Inggris yang saya buat


The Thief and The Book


My experience making blog



Mencari Informasi Belajar dalam Bahasa Inggris


Karena bahasa Inggris menjadi bahasa universal maka informasi yang di sediakan pun kebanyakan atau mayoritas berbahasa Inggris. Jurnal, berita, buku/novel populer dituliskan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Selain itu internet memberikan kita akses untuk leluasa mengakses banyak informasi bahkan banyak sumber belajar dan ilmu pengetahuan yang sebagian besar menggunakan bahasa Inggris. Nah, kalau kita bisa memahaminya akan lebih mudah mendapatkan semua itu.


Baca : Cara mudah belajar bahasa Inggris dari membaca



Memahami Informasi dengan mendengar


Selain melihat dan membaca berita, yang tidak kalah serunya adalah bisa memahami orang bicara, memahami lirik-lirik lagu atau mendengarkan radio dalam bahasa Inggris. Membayangkan bisa mendengarkan berita di radio yang menggunakan bahasa inggris adalah sesuatu yang  saya idam-idamkan, mendengar radio semudah mendengarkan radio lokal dan mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris tanpa kebingungan dengan artinya. 

Menonton film atau video


Alasan selanjutnya adalah ketika melihat film atau video. Melihat film misalnya, saya merasa kadang-kadang terlalu fokus dengan translatenya dari pada dengan adegannya. Saya harus mencari tahu tentang arah pembicaraan mereka terutama film-film dengan genre drama atau yang lebih menitikberatkan pada percakapan. Saya membayangkan dengan belajar bahasa Inggris suatu saat saya akan menonton layaknya menonton film-film Indonesia tanpa harus sibuk membaca translatenya.

Berbicara dengan orang asing (native speaker)


Berbicara dengan orang asing adalah mimpi saya sejak lama. Mengerti kosakata tak cukup tanpa bisa ikut ambil bagian dalam percakapan. Bukankah keren kalau kita bertemu orang asing di jalan lalu menyapa mereka dan duduk bicara sebentar. Itu bukan hanya akan membuat kita terlihat lebih keren tapi juga menaikkan kepercayaan diri. Sekarang sudah bukan zaman batu lagi, kita bisa mencari teman lintas negara dan salah satu bahasa komunikasi universal yang digunakan adalah bahasa Inggris. Kita bisa menggunakan skype untuk berbicara dengan mereka.



Nah itu tadi beberapa alasan mengapa saya belajar bahasa InggrisBlog ini tidak saya khususkan untuk mengajari para pembaca untuk belajar bahasa Inggris tapi saya khususkan untuk membagikan proses saya belajar bahasa Inggris




Jadi blog ini jadi semacam catatan harian apa yang sudah saya pelajar hari ini. 


Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sharingkan tentang alasan saya belajar bahasa Inggris

Bagaimana dengan Anda, apa alasan Anda belajar bahasa Inggris?
Back To Top type='text/javascript'/>